Selasa, 07 Juni 2016

Keindahan dan kesejukan Curug Cimanintin di Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya

Keindahan dan kesejukan Curug Cimanintin di Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya - Objek wisata alam di Kab. Tasikmalaya bagian Selatan sebenarnya tidak sedikit. Beberapa potensi objek wisata alam yang terdapat di Kab. Tasikmalaya bagian selatan antara lain Gua Anteg, Gunung Bongkok dll.

Satu lagi potensi wisata alam di daerah Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Desa Mulyasari Kecamatan Salopa, Curug Cimanintin sangat potensial untuk dijadikan objek wisata karena selain indah, segar dan masih alami juga sudah mulai dikenal oleh masyarakat. Pesona alam di Curug Cimanintin yang indah dan natural sangat cocok untuk melepas kepenatan setelah sibuk dengan urusan sehari-hari.

Baru-baru ini penataan dan pengelolaan Curug Cimanintin mulai di lakukan. Pemerintah setempat bekerjasama dengan pihak perhutani dan elemen masyarakat bahu-membahu menata dan mengelola keberadaan Curug Cimanintin. Perlahan tapi pasti kini pembenahan kini mulai dilakukan dengan dibangunnya sarana jalan agar akses menuju Curug Cimanintin menjadi lebih baik lagi. Akses jalan dibangun dengan cara swadaya oleh masyarakat setempat sepanjang 1,7km dan lebar 1m, penataan juga mulai dilakukan di Curug Cimanintin dengan dibangunnya saung-saung/gajebo, terbuat dari bahan alami agar pengunjung dapat bersantai sambil menikmati panorama keindahan Curug Cimanintin.

Keberadaan Curug Cimanintin kini telah menjadi booming dikalangan masyarakat dan anak muda pecinta dan penikmat alam sebagai tempat tujuan atau destinasi menjelajah alam yang menarik.


Dalam perjalanan menuju Curug Cimanintin akan disuguhi dengan pesona alam nan indah dan asri semua tampak alami. Dari kota Tasikmalaya akses jalan untuk menempuh Curug Cimanintin bisa melalui jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu. Dari Kecamatan Sukaraja atau tepatnya dari dekat Masjid Al-Askary belok kiri kearah Kecamatan Jatiwaras, lurus melewati kantor Polsek Salopa, Koramil Salopa dan rumah makan Danau Lemona. Dari Bolang belok kiri mengikuti jalan desa yang sudah di hotmik, tapi anda harus berhati-hati karena keadaan jalan yang berkelok-kelok dan sedikit menanjak. Sesampainya dikampung Cikasungka anda dapat mengikuti papan petunjuk yang sudah dipasang warga setempat.

Curug Cimanintin yang berdiri tegak dengan ketinggian kurang lebih 120m mebelah bukit batu, warna putih mendominasi turunnya air dari puncak menuju dasar Curug. Air yang dingin menusuk tulang akan dirasakan ketika berenang dibawah Curug. Pepohonan yang hijau dan hamparan bukit bisa anda nikmati, sungguh keindahan alam yang alami. Gajebo atau saung-saung juga telah berdiri menyambut kedatangan pengunjung sebagai tempat bercengkrama dengan keluarga, teman atau relasi.

Keindahan panorama alam kesejukan air Curug Cimanintin dapat dirasakan langsung ketika kita datang. Gemuruh air dapat kita dengar dari jarak 100m. Keasrian pepohonan yang berada di daerah tersebut sangat nyaman. Kesejukan dan kenyamanan menambah keindahan Curug Cimanintin.

Berikut beberapa gambar yang dapat Saya tampilkan kepada Anda:











Supported by;
1 CHIP ALL OPERATOR
   
REFFIN-ERDHIANA-MENERIMA-JASA-PEMBUATAN-BLOG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar